Tips Jitu Mendaftar di Cahaya Madani. Syarat dan Cara Mendaftar di SMAN CMBBS (Bag. I)

Ruang lobi/receptionist SMAN CMBBS Media Khazanah - Bagi warga Banten khususnya para siswa sekolah menengah (SMP) nama CMBBS atau Cahaya Mad...

Ruang lobi/receptionist SMAN CMBBS


Media Khazanah - Bagi warga Banten khususnya para siswa sekolah menengah (SMP) nama CMBBS atau Cahaya Madani relatif sudah sangat akrab di telinga mereka. Apalagi buat mereka yang saat ini sudah duduk di tingkat akhir atau kelas IX. Pasalnya, CMBBS atau Cahaya Madani Banten Boarding School merupakan salah satu primadona yang diimpi-impikan oleh para calon lulusan siswa SMP di Banten untuk melanjutkan pendidikan di tingkat menengah atas.

Inget lho.. Persaingan untuk mendapatkan 'tiket' kursi di sekolah ini bisa dibilang cukup sulit, karena kamu bakal ketemu dengan siswa-siswa terbaik lain yang sama-sama punya bekal dan tekad setinggi langit buat bisa menjadi peserta didik di sekolah ini.

Oleh karena itu, di kesempatan ini Media Khazanah akan memandu kamu para pemburu sekolah favorit yang ingin menimba ilmu dan merasakan atmosfir belajar yang khas di sekolah unggulan milik Provinsi Banten tersebut yang dikhususkan untuk membina para putra daerah Banten. 

Apa Syarat-syarat Mendaftar di SMAN CMBBS?


Berikut adalah syarat-syarat pendaftaran bagi calon siswa baru di SMAN CMBBS
  1. Pada bulan Juli 2017 maksimal berusia 16 tahun
  2. Sehat jasmani dan rohani,tidak merokok dan bebas narkoba
  3. Tidak pernah tinggal kelas selama di SMP / MTs
  4. Bersedia dididik dan tinggal di asrama
  5. Berkomitmen tinggi dan bersedia mengikuti pendidikan di SMAN CMBBS sampai selesai / 
  6. selama tiga tahun (tidak pindah sekolah ) kecuali dengan sebab dikeluarkan oleh pihak sekolah 
  7. karena melanggar aturan sekolah (sangsi berat)
  8. Peserta didik pendaftar berasal dari lulusan SMP/MTs Tahun Pelajaran 2016/2017
  9. Calon yang diterima tetapi tidak mendaftar ulang sesuai dengan batas waktu yang telah 
  10. ditentukan, dinyatakan mengundurkan diri
  11. Memiliki kecerdasan intelektual, emosional dan spiritual yang tinggi
  12. Berasal dari SMP / MTs di Provinsi Banten atau domisili orangtuanya di wilayah Provinsi Banten

Gimana Cara Mendaftar di SMAN CMBBS?


Pertanyaan ini sangat sering dikemukakan oleh mereka yang memang belum tau caranya. Perlu diketahui bahwa SMAN CMBBS memiliki tahapan-tahapan seleksi dalam proses pendaftara calon siswa baru. Tahapan-tahapan tersebut dilaksanakan dengan menggunakan sistem gugur, yaitu setiap pendaftar atau calon siswa baru harus melewati tahap demi tahap pendaftaran/seleksi satu per satu. Jika pendaftar tidak lolos pada salah satu tahapan tersebut, maka dia dinyatakan gugur dan tidak berhak mengikuti tahapan seleksi berikutnya. Berikut adalah tahapan-tahapan seleksi bagi calon siswa baru di SMAN CMBBS:
  1. Tahap I Seleksi Adminitrasi
  2. Tahap II  Tes Akademik
  3. Tahap III Tes Kesehatan
  4. Tahap IV Psikotes , Tes Keagamaan  dan wawancara

Setiap selesai tahapn seleksi, panitia akan mengumumkan hasil kelulusanya melalui media online yaitu website resmi SMAN CMBBS dan media sosial. Pengumuman kelulusan tahapan seleksi juga dimuat di media lokal (koran) Banten.

Seperti apa cara mendaftar dan step by step melewati tahapan tersebut. Berikut redaksi Media Khazanah ulas langkah-langkahnya:

TAHAP I SELEKSI ADMINISTRASI


1. Mendaftar online via website pendaftaran (PPDB) SMAN CMBBS

SMAN CMBBS sudah menerapkan pendaftaran secara online sejak 3 tahun yang lalu atau tahun 2015. Pendaftaran online akan dibuka setelah secara resmi diumumkan oleh panitia PPDB di sekolah ini. Untuk alamat website pendaftaranya ialah http://ppdbsmancmbbs.sch.id. Ingat, link ini baru aktif setelah secara resmi dibuka dan diumumkan oleh panitia pendaftaran SMAN CMBBS.

Yang harus disiapkan/dimiliki saat mendaftar online:

  • Kamu harus punya email yang aktif milik kamu sendiri, atau email milik orang tua kamu. E-mail yang boleh kamu pakai antara lain GMail atau Yahoo Mail.
  • Nomor handphone. Panitia akan mengirimkan password log-in di website PPDB SMAN CMBBS via nomor handphone dan email yang kamu daftarkan. Selain itu, panitia juga akan mengirimkan informasi-informasi penting lainnya melalui sms ke nomor yang kamu daftarkan.

2. Siapkan berkas-berkas pendaftaran kamu yaitu meliputi:

  • Foto Copy Raport kelas VII (semester 1 dan 2), kelas VII (semester 3 dan 4) , dan kelas IX (semester 5) dengan nilai minimal 70 (skala 0 – 100) atau rata-rata minimal 75 pada aspek kognitif untuk mata pelajaran Matematika , IPA ,IPS dan Bahasa Inggris
  • Surat rekomendasi dari Kepala SMP / MTs
  • Surat keterangan berkelakuan baik dari Kepala SMP / MTs
  • Pas Photo berwarna ukuran 3 x 4 (2 lembar) , 2 x3 (2 lembar)
  • Bagi yang memiliki Foto copy sertifikat Lomba tingkat Nasional juara 1,2, dan 3 yang telah dilegalisir atau Surat Keterangan Hafal 15 Juz Al Qur’an selama di SMP / MTs
  • Keterangan domisili orang tua di wilayah Provinsi Banten atau Foto copy kartu keluarga
  • Surat keterangan tidak mampu (optional)
Berkas-berkas tersebut harus dimasukkan ke dalam amplop coklat besar dan kemudian dikirimkan ke alamat Panitia PPDB yaitu: 

Kepala SMAN CMBBS Provinsi Banten C.q Panitia PPDB 2017 Jl.Raya Pandeglang – Labuan Km.03 Kuranten Kec. Majasari – Kabupaten Pandeglang PO Box 61/Pandeglang 42201

3. Selalu update informasi

Kamu harus selalu update informasi karena biasanya panitia pendaftaran akan mengumumkan setiap informasi yang diperlukan via website dan sosial media resmi seperti Fanspage dan Twitter CMBBS. Panitia pendaftaran SMAN CMBBS akan menghubungi kamu via telepon, sms, email, atau mencantumkan pengumuman di website dan media sosial jika ada kekurangan-kekurangan yang harus segera kamu lengkapi. Tugas kamu ialah menyediakan informasi/berkas yang diminta oleh panitia PPDB SMAN CMBBS dan segera mengirimkan ke alamat yang diberikan. Hal tersebut akan berpengaruh terhadap lulus tidaknya kamu dalam seleksi tahap I atau tahap adminstrasi.

Oke kamu sudah melewati tahap I atau tahap seleksi administrasi, selanjutnya panitia akan mengumumkan siapa saja yang lulus di tahapan seleksi admiistrasi tersebut. Yang lulus di tahapan ini ialah kamu yang memang memenuhi syarat-syarat administrasi seperti yang tercantum pada point 2. 

Jika lulus, nama kamu akan tercantum di pengumuman kelulusan administrasi pendaftaran calon siswa baru SMAN CMBBS. Selanjutnya, kamu akan dipanggil untuk mengikuti tes berikutnya yaitu Tes Tahap II: Tes Akademik.

Apa dan bagaimana tes tahap II atau tes akademik itu? Apa aja syarat mengikuti tes akademik? Seperti apa soal-soal tes akademik? Pertanyaan-pertanyaan itu akan kita bahas di sesi tulisan berikutnya. Jadi, update terus website ini biar kamu 'gak ketinggalan informasi dari teman-teman dan calon saingan kamu. Sampai jumpa :)

(mkc)


COMMENTS

BLOGGER: 1
Loading...
Nama

#OmTeloletOmGoInternational,2,#Save_Aleppo,5,Berita,60,Dunia Islam,9,Ekonomi,4,Fiqih Islam,1,Gaya Hidup,1,Hiburan,7,Hikmah,1,Internasional,14,Iptek,1,Kabar Suriah,5,Kesehatan,3,Khazanah,7,Mozaik,1,Mualaf,2,Nasional,30,Olahraga,5,Otomotif,4,Pendidikan,1,Polhukam,8,Selebriti,5,Sepakbola,2,Serba-serbi,2,Tausiyah,1,Techno,5,Video,1,Wisata,1,
ltr
item
Firdaus Nesia: Tips Jitu Mendaftar di Cahaya Madani. Syarat dan Cara Mendaftar di SMAN CMBBS (Bag. I)
Tips Jitu Mendaftar di Cahaya Madani. Syarat dan Cara Mendaftar di SMAN CMBBS (Bag. I)
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjkqlrCq5NLMZo1RQ7ZyT3JMRoLdEh6Hl_4z-4BAVCpDErEpdSkZn4OZXKxNs1dROgm2Q_lEe6dlUdtr3hfc7ZYuU_TnSyQriH8-aIy722nSK5dpSKtyJq0T8sTl4wdy390cq3KeENCcYbz/s640/pict+%252874%2529.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjkqlrCq5NLMZo1RQ7ZyT3JMRoLdEh6Hl_4z-4BAVCpDErEpdSkZn4OZXKxNs1dROgm2Q_lEe6dlUdtr3hfc7ZYuU_TnSyQriH8-aIy722nSK5dpSKtyJq0T8sTl4wdy390cq3KeENCcYbz/s72-c/pict+%252874%2529.jpg
Firdaus Nesia
https://firdausnesia.blogspot.com/2017/01/tips-jitu-mendaftar-di-cahaya-madani.html
https://firdausnesia.blogspot.com/
http://firdausnesia.blogspot.com/
http://firdausnesia.blogspot.com/2017/01/tips-jitu-mendaftar-di-cahaya-madani.html
true
4407704301220547139
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy